93 millions miles

13.10.00

Ini malam lebaran yang tidak terlalu ramai, saya hanya sedikit kuatir saja kalau petasan yang dimainkan anak-anak di luar sana tersangkut kabel listrik dan membuat perumahan menjadi gelap. Kangen dan gelap itu memiliki hubungan yang erat, saya tidak ingin kangen saya menggila karena gelap. hehe. Setelah sekian banyak kali berlebaran jauh dari keluarga, rasa kangen ini tidak bisa juga disederhanakan, masih sama saja. 

 
Lebaran ini saya tidak terlalu galau, kecuali sedikit saja. Semalam, setelah sholat magrib saya langsung meluncur ke pulau kapuk. Semalam itu untuk pertama kalinya saya berdo'a lama sekali agar bisa bertemu bapak dalam mimpi, alhamdulillah do'a saya yang ini langsung kesampaian. Sebelum magrib datang, saya sempat membaca seluruh do'a yang ada diproposal hidup saya, saya bingung sendiri harus meminta apa lagi di detik-detik menjelang magrib sembilan dzulhijjah kemarin, inilah do'a saya sebelum adzan magrib berkumandang.

"Padang arafaaah suatu saat nanti dengan izin Allah saya akan mendatangimu di tanggal ini (9 dzulhijjah)" 

Dan pagi ini, tahu-tahu saya galau, kangen yang tadinya  biasa mendandak jadi luar biasa, saya teringat  bapak, ibu dan saudara-saudara saya, hanya do'a saja yang dapat terucap, semoga mereka baik. Untuk Bapak, Ya Allah, Ampuni dosa-dosa beliau, Rahmati dan muliakan beliau, jagalah beliau dari siksa kubur, dan jangan biarkan bapak kesepian. T_T

Selamat hari raya idul Adha,  Taqabbalallahu minna wa minkum.

10 Dzulhijjah 1434














You Might Also Like

6 comments

  1. #terharu ..ka.....

    BalasHapus
  2. Selamat Hari Яaya 'Idul
    Adha 1434 H, Яahma! Smoga kita dipertemukan kelak di Padang 'Arofah seperti dipertemukannya Nabi Adam & Bunda Hawa! *ups.

    BalasHapus
  3. Met idul aha rahmaa... taqabbalallahu minna wa minkum. Mari melangitkan doa.... \y/

    BalasHapus
  4. Saya pernah baca hadist yang menceritakan bahwa doa anak soleh dapat menebus dosa orang tua yang akan masuk ke dalam neraka pindah ke surga.
    Semoga bapak diberi tempat terbaik disisi-Nya ya, Rahma :)

    BalasHapus
  5. Maaf lahir bathin juga yah Mbak..

    BalasHapus

I'm Proud Member Of