ACER Liquid Z320: Smartphone-nya Anak Indonesia!

08.06.00

Pembahasan tentang smartphone seperti tidak menemukan ujung disaat manfaat teknologi menunjang hampir seluruh kebutuhan manusia. Berbagai spesifikasi dan aplikasi pun diluncurkan oleh penyedia jasa elektronik dengan penawaran menarik.

Dunia digital yang berkembang dengan pesatnya ikut mempengaruhi anak-anak, tidak jarang dijumpai anak-anak yang sibuk menatap layar smartphone dengan kebebasan mengakses internet. Padahal tidak semua aplikasi dan konten dari smartphone cocok untuk usia mereka, hal ini menjadi kekuatiran tersendiri bagi orang tua.

Salah satu penawaran menarik kemudian diberikan oleh salah satu vendor Smartphone Acer Indonesia dengan menghadirkan Acer Liquid Z320, hadirnya Smartphone Acer Liquid Z320 menjadi jawaban kekuatiran orang tua saat memutuskan untuk membekali anak dengan smartphone, entah itu untuk kebutuhan komunikasi, belajar, maupun sumber informasi bagi anak.

Acer Liquid Z320 menghadirkan keamanan ekstra, dan memberikan hiburan yang sesuai untuk anak-anak dengan adanya Aplikasi Kids Center yang sudah tersedia secara pre-instal. Sesuai namanya, Kids Center merupakan aplikasi yang akan menjadi pusat aktivitas kreatif yang aman bagi anak.


“Pertama kali dengar  tentang aplikasi Kids Center, saya langsung kepikiran untuk memperkenalkan Acer Liquid Z320 ke teman-teman yang punya anak kecil”

Kenalan dulu yuk sama Aplikasi Kids Center

Kids Center yaitu fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone yang dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak. Saat membuka Kids Center dari Acer Liquid Z320, anak akan disambut fitur tampilan yang full color. Ikonnya yang berwarna-warni membuat tampilan Kids Center semakin menarik.

Ada ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Ada juga aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati anak sepulang sekolah. Anak bahkan bisa menikmati konten terbaru karena tersedia update content. Anak juga bisa belajar menggambar dan mewarnai lewat Coloring Pages fitur Kids center, tidak hanya itu, ada kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai latar yang lucu. Galeri hasil foto dari kamera Kids Center dibuat terpisah dari galeri utama sehingga foto tidak akan tercampur.

Kids Center juga dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet anak, berbagai channel video yang pas ditonton anak dengan pendekatan konten edukatif dan menghibur, sekaligus orang tua bisa mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin orang tua.

Dengan Acer Liquid Z230 orang tua tidak perlu kuatir si kecil akan membuka konten-konten 'berbahaya' sebab orang tua dapat mengatur fitur dan zona aman yang bisa di akses si kecil. Jika keamaanan masih dirasa kurang, orang tua bisa mengaktifkan extra safe zone yang dapat mengunci ponsel di kids center meskipun sudah dinyalakan ulang. Jadi Aman deh.

Acer Liquid Z320 dengan Kids Center-nya menjadi 'Kids Friendly Smartphone'

Lalu bagaimana cara meng-aktifkan Kids Center?

Walaupun memiliki banyak fitur, ternyata Kids Center cukup mudah digunakan anak-anak di bawah usia 12 tahun. Pengaturan yang disediakan bagi orang tua juga mudah dipahami. Pada dasarnya, pengguna hanya tinggal membuat akun untuk melakukan berbagai pengaturan, termasuk konten yang dapat diakses anak. Yuk pelajari infografis berikut.



Dan lebih menariknya lagi, harga smartphone ini sangat terjangkau, hanya satu jutaan saja, dengan spesifikasi yang tidak hanya menunjang kebutuhan anak, tapi juga orang tua si anak. Yuk lihat dulu spesifikasi Acer Liquid Z320 lebih rinci.

Selain kids center, ada beberapa fitur spesial lain yang ditawarkan oleh Acer Liquid Z320, diantaranya adalah kualitas suara terbaik di kelasnya. Menjalankan aplikasi pemutar musik di smartphone adalah hal biasa namun jika smartphone tersebut ditemani dengan DTS Sound, maka akan terasa spesial. Dengan menggunakan DTS Sound pada Acer Liquid Z320, suara menjadi sangat jernih dan detail suara akan lebih terasa. Fitur DTS Studio Sound mampu memberikan pilihan preset equalizer untuk memperkaya fitur musikalitas pada Liquid Z320 dan suara yang lebih dinamis.

Sangat menarik, Saya langsung jatuh cinta❤

Setelah membaca berbagai komentar tentang Acer Liquid Z320, ternyata banyak orang tua yang sependapat dengan saya, dan banyak yang sudah lama berharap akan ada smartphone yang dapat mendukung tumbuh kembang anak seiring berkembangannya teknologi.

Seperti kita ketahui bahwa perkembangan teknologi bagai pisau bermata dua, setelah memutuskan untuk membekali anak dengan smartphone, orang tua perlu memberikan porsi khusus penggunaan smartphone pada anak, seperti adanya alokasi waktu bermain gadget, membatasi konten, mendampingi anak, serta selektif dalam memilih perangkat.



Well, perkembangan teknologi tidak mungkin bisa dihalangi orang tua untuk menyentuh anak-anak mereka. Sebagai orang tua cerdas, memilih Acer Liquid Z320 untuk si kecil adalah pilihan yang tepat



Dengan Acer Liquid Z320- anak senang, orang tua tenang!
Akhir kata, Terima kasih sudah membaca postingan ini :)

#AcerIndonesia #SmartphoneAcer #Acer Liquid Z320.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber Artikel: www.acerid.com dan acerid.com/z320blogcompetition/
Sumber Avatar muslimah: Dari akun Cahayaningrum Little Shine

You Might Also Like

41 comments

  1. keren mbak infograpis nya, salam kenal yaa

    BalasHapus
  2. Keren... smartphonenya cucok nich buat anak aku :)
    Amaaannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cocok... cocok... ayo di beli mbak... hehe

      Hapus
  3. Wuuiiihhhh keren,,infografisnya itu loh mbak,, karena baca ini aku jadi pengen nih smartphonenya,, salam kenal mbak.. good luck yah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih... salam kenal juga ya...

      Hapus
  4. Baguuuss penjelasannya bikin mudeng hihi

    BalasHapus
  5. Infografisnya kereeeeen, wah...recommeded neh buat AL

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. ayo di belikan si al nya.. :)

      Hapus
  6. Mba rahma, sprt sekolah saja ya, ada buku utk anak sekolah sd, dan lanjutan. Sprt diktat kuliah.

    Jd skrg gadget anak2 sdh ada, jd anak bisa anteng ga gangguin orangtuanya yg sibuk ber gadget ria juga hehe....

    Tambahan boleh ga? Bisakah install applikasi lain yg mmg di tujukan utk anak2 jg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. bu dian makasih udah mampir ya...

      Hapus
  7. Baca inpograpisnya aja langsung mudeng hhehehhee mangtap.....

    BalasHapus
  8. infografisnyaaaaa...keren abisss....

    BalasHapus
    Balasan
    1. :):) makasih udah main kesini...

      Hapus
  9. kereen bangeet infografisnya, blum bisa bikin kek gitu T_T

    BalasHapus
  10. wah infografisnya oke nih. salam kenal Mbak

    BalasHapus
  11. saya kesini demi infografisnya, hihihi. Salam kenal mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal... makasih ya udah main kesini..

      Hapus
  12. wah asyik ya. anak sekarang emang canggih tapi bikin deg-degan. dengan aneka fitur pengaman ini insya Alloh orang tua nggak gitu deg-degan lagi ya mbak. semoga sukses untuk lombanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak... hape ini insyaallah aman utk anak2... makasih

      Hapus
  13. Balasan
    1. aamiin...

      banyak yg keren2 kak.. haha

      Hapus
  14. Kereeennn bangettt. Ajarin dong bikin infografis

    BalasHapus
  15. Semua pasti senang sekali melihat infohrafisnyaa. Emang keren! :) . Slaam kenal, mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga... makasih udah mampir.

      Hapus
  16. Waa....semoga menang ya mak :)

    BalasHapus
  17. Wah, penulisannya keren mbak.. salam kenal..

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. aamiin..

      maksih udah mampir disini...

      Hapus
  19. Bisa jadi filter buat anak-anak ya ....
    Moga menang yaa :)

    BalasHapus

I'm Proud Member Of