Would you try hypnobirth?

2:31:00 PM

Beberapa hari yang lalu suami saya menceritakan hasil tontonannya, kali ini tentang hypnobirth. Pembahasannya motherhood banget ya? hehe, dari pertama kali tahu kalau saya hamil, suami saya terbilang aktif mencari informasi tentang kehamilan dan teman-temannya, buku Heidi murkoff yang super tebal itu menjadi kado pertama kehamilan saya darinya. Sudah berapa bulan ini setiap kali ada pembahasan atau obrolan tentang kehamilan pasti langsung ia share ke saya. Nah, yang terbaru adalah tentang hypnobirth. Sebelumnya saya sudah pernah mendengar istilah ini tapi belum mempelajarinya lebih detail.

Pembahasan senada juga datang dari kakak saya saat membahas tentang metode dukun kampung dan sugestinya saat menemani perempuan lahiran, langsung deh kepikiran sama hypnobirth yang pernah diceritakan suami saya. Kok mirip-mirip ya, membuat persalinan nggak sesakit atau selebay yang ada di sinetron-sinetron. Diantara do'a-do'a yang saya panjatkan selama hamil ini adalah memohon ketenangan jiwa saat persalinan. hehe. Adegan ngebalikin kasur king size atau jatuh dari kasur jangan sampe kejadian. hehe. Dari banyak cerita teman-teman yang sudah melewati fase melahirkan hampir kesemuanya mengabarkan rasa sakit. ya ampung. Lain cerita lagi kalau ngobrolnya sama keluarga di kampung, rasa sakit itu hampir gak ada dalam cerita apalagi sudah melibatkan hypnobirt ala dukun kampung, barangkali inilah sebab mengapa ibu-ibu di kampungbisa beranak sampe selusin.

Untuk mempelajari hypnobirth bisa langsung ke website hypnobirthingindonesia.

Penjelasan suami saya tentang hypnobirth kejadiannya setelah ia menonton penjelasan ibu lanny.kuswandi selaku founder hypnobirth di indonesia

Bisa main ke blog yang  ini juga...joannagoddard.blogspot.com

Enjoy :)

You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of