Aku, kamu, dan sedekah❤

4:24:00 PM

Berturut-turut dalam pekan ini saya dibuat kagum oleh cerita sedekah, iya semangat orang-orang dalam bersedekah baik dengan harta maupun akhlak.

Pertama

Artis Zaskia Adya mecca memberikan tips sedekah harian yang sangat inspiratif untuk meruntinkan amalan (saya lihat ini di acara beriman trans tv). Untuk saya pribadi tips ini jadi sangat bermanfaat, karena selain sayanya emang pelupa, saya pun yakin bahwa setan tidak akan tinggal diam melihat kita berniat baik. Apa tipsnya?

Memulai hari dengan niat untuk bersedekah. Caranya sebelum beratifitas atau keluar rumah siapkan uang atau barang atau apa saja yang ingin disedekahkan, target biar Allah yang atur, yang pasti sebelum sampai tujuan sedekah yang sudah diniatkan harus sudah tersalur.

Kedua

Masih hasil tontonan disela-sela jam kerja, lihatnya juga pas chanel tivi nyangkut diacara gosip. hehe, Yang ini datang dari Opick, beliau menuturkan bahwa alm. ustadz jefri al buchori sangatlah dermawan, caranya bersedekah pun terbilang sederhana dan santai, tapi sungguh menyentuh hati karena kebanyakan sedekah yang datang dari beliau muncul sebagai rezki yang tidak di sangka-sanga. Intinya tidak menunggu orang lain meminta.

Inspiratif!

Ini menyangkut kepekaan kita kepada saudara-saudara kita yang seiman. Kadang saudara kita malu untuk meminta, Nah jika kita mampu memberikan manfaat makan berikanlah.

Ketiga

Datang dari sahabat saya, dari hasil ngobrol kami.
Sahabat saya yang satu ini memiliki banyak target sedekah yang sangat inspiratif, dan sebagian banyaknya tidak dengan uang. Misalnya. 

SENYUM... 100 Senyum setiap harinya.
Memberikan tumpangan gratis saat berkendara
Membagi artikel bermanfaat di media sosial
Menautkan link bertenaga untuk sahabat-sahabat terdekat
Dan mendo'akan

Masyaallah..

Gambar dari sini

You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of