Ibu Rumah tangga Profesional

14.26.00


Sebelumnya makasih buat ania karena sudah mau repot-repot mengirimkan buku ini sebagai hadiah pernikahan, udah hampir setahun aja, selasa lalu saya nggak sengaja mengambil buku ini dari tumpukan buku yang ada di rak, setelahnya langsung nagih banget bacanya, nggak mau berhenti. Hehe, sempat merasa ngga sempat membaca karena kesibukan di tempat kerja, alhamdulillah, bisa rampung juga.


Saya membaca buku ini di sela-sela jam kerja, diantara tumpukan kertas-kerta tender, saya terkagum-kagum pada profesi yang ibu rumah tangga. Buku ini sangat rekomended untuk setiap perempuan yang masih gamang menjalani keputusannya untuk menjadi full time mother.

Buku “Ibu Rumah tangga profesional” ditulis oleh ibu Lizsa Anggraeni. Buku yang beliau tulis ini jadi menarik karena saya pribadi  menilai penulis  tidak menulis dengan satu sudut pandang, pengalaman beliau berkarir lima tahun sebelum memutuskan untuk menjadi full time mother membuat buku ini sangat bijak dalam memberikan pandangan tentang ibu rumah tangga.

Buku ini  dibuka dengan pemaparan wanita pada beberapa zaman, dari zaman wanita benar-benar menjadi terbelakang sampai islam datang memuliakan wanita.

Setelah pemaparan diatas kemudian masuklah pada peran wanita sebagai ibu rumah tangga, entah itu full time mother ataupun sambil berkarir. Tidak berhenti sampai disini, penulis tahu pasti bahwa peran ibu rumah tangga pasti akan mendapat beragam kendala, buku ini menjelaskan dengan gamblang apa-apa saja kendala yang biasa dihadapi oleh ibu rumah tangga, penjelasannya jadi berasa lengkp banget karena disertai solusi.

Masuk ke materi inti.

Ibu Rumah tangga profesional.

Pernah kepikiran seperti apakah gerangan ibu rumah tangga profesional itu?

Istilahnya keren ya?

Bagian ini harusnya membuat ibu rumah tangga berbesar hati atas pilihan mereka, sebab menjadi ibu rumah tangga yang notabenenya banyakan di rumah justru bisa menggali jiwa-jiwa profesional seorang perempuan, mulai dari manajemen berbagai bidang, supir, koki,tukang kebun, wasit untuk anak-anak, hehe, dan banyak hal. Lewat buku ini profesi ibu rumah tangga tergambar sangat menyenangkan, menyenangkan bukan berarti nggak ada tantangan ya, menyenangkan bisa berarti banyak, yang pasti dari seorang ibu rumah tanggalah generasi islam berkualiatas terbentuk.


Dan cerita ditutup dengan kisah ibu rumah tangga profesional dari kalangan para shahabiyah, Masyaallah. Lengkap sudah! :)

Terakhir, silahkan di beli bukunya :)

Judul Buku: Ibu Rumah tangga Profesional
Penulis: Lizsa Anggraeni
Penerbit: Samudra


26 Maret 2015





You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of