Ide Desain Sofa Kekinian

8:57:00 PM

Setiap orang pasti punya rumah impian yang ingin ia wujudkan. Rumah untuk sebagian orang termaksud saya bukan hanya sekedar tempat tinggal, lebih dari itu rumah bisa mewakili kepribadian  sekaligus membentuk pemiliknya. Setelah resign, salah satu kegiatan yang selalu bikin saya senang adalah ngintip-ngintip pinterest. Salah satu objek favorit saya adalah desain rumah dan isiannya. Kadang suka mupeng sendiri dan tetiba ingin merenovasi tempat tinggal, untung selalu sadar kalau sekarang masih ngontrak jadi keinginan untuk bongkar dinding ditunda dulu. Haha.

Membahas rumah erat kaitannya dengan selera, ingin seperti apa. Setelah berlalu masa kejayaan rumah penuh ukiran dengan furniture segede gabang lengkap dengan guci-cuci keramik setinggi pohon kelapa, berganti dengan rumah minimalis yang unik dan menarik walaupun lahannya terbatas. Untuk yang nyimak rumah-rumah di instagram kita akan mendapati rumah dengan beragam desain mulai dari yang sepi aksesoris sampai yang ramai sekali. Apapun pilihannya nggak masalah menurut saya, karena itu tergantung selera.

Saya pribadi lebih suka yang sepi aksesoris, nggak terlalu ramai. Mungkin karena saya malas beres-beres kali ya, jadi maunya jangan banyak barang. Membicarakan  isi rumah beberapa hari ini saya lagi suka lihat-lihat design sofa yang ada di pinterest, kalau dilihat-lihat kayaknya sih bisa dibuat sendiri, haha, tapi nggak tahu nanti gimana prakteknya. Ada beberapa motif sofa dengan model yang mirip-mirip sengaja saya simpan untuk ide seandainya nanti sudah punya rumah sendiri.

SOFA WARNA PINK





Sebelumnya nggak pernah kepikiran mau buat sofa warna pink karena kesan 'anak-anak' yang begitu menonjol tapi pas lihat gambar sofa pink ini jadi kelihatan manis dan hangat. Desainnya juga sederhana, bisalah dibuat sendiri, Iya kan? *maksa* haha

Dulu suka mupeng kalau jalan-jalan ke mol dan lihat sofa empuk pas diduduki berasa kesedot tapi harganya bikin dompet takut. Nah desain sofa ini di pinterest lengka dengan tutorial pembuatannya, hanya butuh beberapa papan, kayu penyangga, dan busa yang bisa dijahit oleh tukang jahit biasa. Siapa tahu berminat untuk mencoba.

SOFA ROTAN


Suka heran kenapa ya apa-apa kalau sudah ada dipinterest jadi kelihatan cantik, Pas lihat sofa rotan di pinterest ingatan saya langsung lari ke kampung, dulu di rumah orang tua saya ada sofa rotan yang dianggurin, dibiarin gitu aja. Rasanya mau pulang kampung dan manggul sofanya ke sini. 



Selama ini kebanyakan sofa di desain dengan konsep busa-busaan, alias kiri kanan atas bawah penuh busa. Mungkin tujuannya biar empuk kali ya, seiring perkembangan desain kekinian, para design interior dan home creator bisa menyulap apa saja jadi kelihatan cantik, papan talenan yang dulu tempatnya di dapur bisa naik starata nyusup ke ruang tamu. Termaksud sofa rotan yang disulap jadi menarik dengan bantalan kursi yang cantik. Ide ini bisa banget dicontek. 

SOFA WARNA HIJAU




Ini adalah pilihan warna lain dari sofa yang menurut saya bisa dibikin sendiri :p. Lucu dan simple ya, Warna hijau selalu bikin mata segeeer. Warna-warna lain pasti nggak kalah manisnya.

***

Kemarin saya sempat bilang ke suami untuk beli bor ceritanya mau praktek bikin sofa, haha, tapi sampai sekarang belum terealisasi. Mungkin nanti. Untuk saya ngintip gambar di pinterest udah jadi kayak ngemol, berasa me time, dan bikin mood happy. Untuk ibu-ibu yang bertugas jaga rumah sepanjang hari bisa dicoba juga me time jenis ini. xixi

Sumber gambar: Pinterest (mohon maaf linknya nggak saya save, keasika buka-buka akhirnya lupa disave)

You Might Also Like

3 comments

  1. Rata-rata sekarang sofa itu cuma isi 3 orang.
    Saya bayangin kalo misal kedatengan tamu (kolega kerja suami) lebih dari satu suruh duduk mana? Masa lesehan gelar karpet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin disesuaikan sama kebutuhan aja mba, hehe, klo kemungkinan byk tamu sebaiknya disedian yg panjang sofanya..

      Delete

I'm Proud Member Of