Mudahnya Berbagi Lewat Tulisan

12.55.00


Halo...

Sudah hari senin lagi, ada yang merasa cepat banget udah senen lagi? sama, hehe. Dulu zaman masih kerja kantoran, tiap senin berasa banget beratnya ngangkat badan buat ngantor, udah kayak ngangkat kasur ukuran king size aja.

Btw, hari ini saya mencoba melemparkan beberapa pertanyaan yang sama di grup whats app yang saya ikuti, respon yang saya dapat pun beragam. Yang membuat saya senang adalah mendapati betapa mudahnya berbagi lewat tulisan. Nggak harus bisa nulis kayak penulis, cukup bisa ngetik di handphne, kita sudah berbagi dengan orang lain. Mungkin ada yang menganggap sepele hal ini, tapi PERCAYA pada saya, itu nggak sesepela yang kamu anggap. :)

Hal ini saya rasakan betul sejak menjadi ibu, dengan fitrah selalu ingin tahu (baca: kepo), sambil nungguin anak tidur saya melancong ke mana-mana, berpindah dari satu blog ke blog yang lain, membaca tulisan orang-orang yang tidak saya kenali, tapi lewat tulisan mereka saya mengambil banyak manfaat, lewat tulisan yang kita bagi kadang kita memberikan solusi untuk orang lain. 

Sama halnya dengan berbagi di grup whats app atau media sosial lainnya, walaupun kadang saya jadi silent reader tapi selalu saja ada manfaat yang bisa saya ambil. Keistimewaan berbagi di grup whats app atau medsos dengan jumlah anggota yang tidak terlampau banyak adalah kita bisa berbagi dari hati ke hati dengan anggota grup lainnya.

Tadinya, saya adalah silent reader sejati, tapi lama-lama iri juga sama mereka yang rajin berbagi, apalagi saya merasa bisa berbagi juga dengan pengalaman yang sudah saya dapat.  Di awal-awal, tantangan paling berat yang saya rasakan dan membuat saya takut berbagi lewat tulisan adalah takut dibilang sotoy, hahahaha, emeng yee. Tapi makin kesini, perasaan-perasaan itu hilang begitu saja, sekarang saya merasakan mudahnya berbagi lewat tulisan, dan saya mendapatkan banyak kebaikan.

Apakah karena banyak yang berbagi dengan topik yang sama, yang kita bagi jadi tidak bermanfaat? Tidak dong, justru menambah banyak referensi. Contoh kecilnya saat saya coba browsing menu makanan rumahan, wah banyaaaak sekali yang saya dapat, makin banyak referensi yang bisa diikuti. 

Ya, itu hanya sebagian saja kemudahan yang bisa dirasakan dari mudahnya berbagi lewat tulisan, Memang sih tidak semua bisa dibagi lewat tulisan, tapi di era digital seperti saat ini sangat berasa  banget manfaat berbagi lewat tulisan yang bisa terbagi ke banyak tempat dengan mudahnya.

Nah, untuk kamu yang masih ragu dan bingung mau berbagai apa dan bagaimana, menulislah, berbagilah, bermanfaatlah, sebab kita tidak pernah tahu amalan kita yang mana yang diterima :)

Salam, 

You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of