Yang sulit dimengerti adalah perempuan

3:17:00 PM


Karena penasaran dengan si judul akhirnya saya membeli novel ini, padahal aslinya saya nggak suka baca novel, kalaupun beli novel akhirannya pasti nggak tamat, paling cuma bagian belakangnnya saja yang dibaca. 

Namun...

Aku perempuan, suka penasaran.

Sampul novel ini cantik sekali, ketika pertama kali melihatnya di facebook saya langsung pernasaran, novel ini barangkali akan menguatkan pernyataan bahwa perempuan ingin dimengerti walaupun sulit. Aku perempuan. Suka dimengerti.

Seperti novel-novel yang pernah saya baca sebelumnya, perlakuan untuk novel ini pun demikian, saya membaca dari belakang. Kesimpulan sementara setelah saya membaca epilog, novel ini berkisah tentang kasih tak sampai, kasih tergantung, cinta bertepuk sebelah tangan, atau sejenis itu. Mungkin jika saya membacanya sebelum menikah maka kesimpulan saya akan menjadi “novel ini saya banget”

Lalu mulailah saya membuka halaman-halamannya secara acak, saya bertemu Renja dan Adel yang merupakan tokoh utama novel ini. Lagi-lagi saya bertemu kasih lama bersambung kembali. Saya sempat tersenyum, saat membuka halaman-halaman berikutnya saya seperti terbawa pulang ke masa lalu. Dunia perkuliahan di teknik dan dinamikanya, lengkap dengan kisah asmara yang kadang hanya sampai pintu hati,  nggak sampai masuk. Novel ini berhasil membawa saya ke tiap detil pengalaman menarik selama kuliah di Kampus merah.

Lah si Renja sm Adel diceritain nge kos di jalan damai, mereka kuliah di fakultas teknik kampus yang sama denganku, dan emejingnya saya tetanggaan sama si Renja, tokoh pria utama dalam novel ini. Penulis novel ini juga tetangga saya waktu kuliah dulu.

Ini kisah nyata si penulis bukan ya? Si Renja sama Adel akhir kisahnya gimana? Aku perempuan, suka penasaran. Hehe

Novel “Yang sulit dimengerti adalah perempuan” berkisah tentang pertemuan kembali Renja dan Adel, mereka adalah teman semasa kecil. Bertemu kembali dengan kondisi yang berbeda, Adel tampil mempesona, Renja tampil dengan cintanya, membuat saya sebagai pembaca berangan-angan kalau boleh Renja dan Adel berjodoh saja.

Namun... Perempuan sulit mengerti, mau ke B tapi mutar ke Z dulu, padahal bisa langsung ke penghulu. 

Bagaimana kisah Renja dan Adel selanjutnya, ayuk di pesan novelnya...

------

Review dari saya sulit di mengerti ya? Kan yang sulit dimengerti adalah perempuan. :)

Silahkan pesan novelnya ke sini

15 Desember 2015



You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of