Juni bicara cinta yang sederhana

08.25.00


Tadi pas nulis judul tulisan ini saya keingat intro beberapa ceramah ustadz syafik basalamah, untuk yang ngefans sama beliau pasti tahu kebiasaan beliau menohok-nohok pengakuan kita sebagai orang islam, ngaku islam tapi ngapal bulan dalam tahun hijriah aja kita masih eng ing eng. hehe. Giliran ngapalin puisi bulan juni yang ramai di bahas di media sosial, langsung syahdu deh.

Tentang juni yang konon romantis dengan hujannya yang tabah, lengkap sudah rasanya saat pembahasan cinta masuk, hujan yang tabah, mencintai dengan sederhana, tentang puisi yang fenomenal di bulan juni itu saya juga sempat kesemsem, menulisnya di buku harian kemudian menutupnya dengan lambang lope-lope. hahaha. Beberapa tahun yang lalu teman saya mengirimi saya puisi itu, emang perempuan tempatnya GR, dikirimi puisi contekan aja hatinya udah mantul-mantul enggak karuan. 

Jika bicara tentang sederhana maka saya akan berpikir jauh tentang soal-soal matematika yang perintahnya banyak banget yang minta menyederhanakan, tapi ujung-ujungnya kertas ujian udah kayak kena angin bahorak alias berantakan, susahnya menyederhanakan! ini baru bicara soal ujian matematika, belum bicara cinta, belum lagi kalau cintanya di gantung, bertepuk sebelah tangan juga enggak, di lirik juga kagak.  Sudah!  lari kegunung sudah :D

 Jika sudah begini, cinta barangkali akan menemukan kesederhanaanya kalau kita menikah saja kaka :p
 
Semboyang hidup sederhana yang banyak digaungkan tentu jika mudah diamalkan maka keinginan-keinginan duniawi yang kadang menelikung hati tentulah dapat dikendalikan dengan mudah, namun nyatanya keinginan itu masih saja sering membuat hati gaduh. Cinta tidak lagi sederhana pada si abang karena uang bulanan kurang.

Maka pada juni ini memaklumi hidup yang tidak selalu sederhana, insyaallah dapat menstabilkan tekanan darah. hehe, iya memaklumi bahwa tidak semua keadaan dapat disederhanakan akan membuat kita lebih siap menghadapi hidup yang kadang berdarah.

Gambar dari sini
 
Day 2: #NulisRandom2015

2 Juni 2015

You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of