Mengisi kehamilan dengan buku bergizi :)

13.56.00


Salah satu resolusi dan prioritas saya tahun ini adalah memiliki waktu-waktu khusus untuk membaca, ini juga menjadi agenda utama saya mengisi hari-hari di masa kehamilan. Untuk sementara ini ada beberapa list buku yang akan saya baca sampai sembilan bulan ke depan, nggak banyak sih, saya sengaja tidak menargetkan banya buku biar nggak keteteran. Hehe. Ini beberapa listnya:



Mencetak Generasi Rabani Karya Ummu ihsan dan abu ihsan..

Buku ini adalah hadiah dari teman waktu saya menikah, alhamdulillah, saya sudah membaca sebagian isinya, dari beberapa list buku yang saya baca, insyaallah buku ini menjadi yang pertama saya selesaikan.

Inspirasi dari Rumah cahaya karya ustadz Budi anshari

Saya beli buku ini di  sekitar setahununa yang lalu. Sudah pernah baca sebagian isinya, tapi mungkin karena belum ada bayangan kapan punya anak jadi nggak dapat feelnya. Hehe.  Pas sedang hamil seperti sekarang, rasanya buku-buku sejenis ini jadi serasa nampar-nampar pas dibaca, ya ampun, dengan saya seperti sekarang ini, nantinya saya akan jadi ibu model apa.

Fiqh bergambar

Ini buku yang saya ambil paksa pas ada kegiatan seminar yang di adakan lembaga LM Jakarta. Buku ini tadinya mau di jadiin hadiah buat peserta, tapi saya melas mau juga.hehe. Bukunya bagus bangettt, belajar fiqh jadi nggak bikin mumet. Buku ini jadi berasa penting banget, saya sudah baca sebagian, dan semuanya membuat saya tahu kalau masih banyak yang belum saya tahu. Buku ini mirip-mirip buku fiqh wanita. Belajar fiqh jadi berasa penting banget menyongsong hari-hari menjadi ibu :)

Sirah Rasulullah, Shahabat dan Shabiyah

Udah pernah baca, tapi bacanya nggak fokus alias ada bagian-bagian yang saya lompati, insyaallah di masa-masa kehamilan ini saya akan membacanya dengan penghayatan penuh, dipadukan dengan ceramah ustadz khalid basalamah yang membahas sirah juga.

Kitab hamil terlengkap (WHAT TO EXPECT WHEN YOU'RE EXPECTING) oleh Heidi Murkoff

Buku ini adalah hadiah dari suami saya di awal kehamilan. Sempat ngeri ngelihat bukunya yang tebalnya udah kayak bantal, hehe. buku ini populer di seluruh dunia dan bener-bener jadi kitab bagi para ibu hamil karena emang lengkap banget. Gak sekedar membahas perkembangan janin, tapi juga masa-masa persiapan kehamilan, melahirkan, sesudah persalinan, masalah-masalah kehamilan, dan juga jawaban atas pertanyaan dan mitos-mitos yang beredar di sekeliling kita. Isinya juga sesuai dengan perkembangan zaman, seperti bahasan tentang gentle birth, water birth, hypnobirthing, sampai painkiller saat persalinan juga ada.

Tuntutan praktis dan padat bagi ibu hamil dari A sampai Z, Penerbit Ibnu Umar

Buku terakhir isinya lebih ke ilmu berkaitan dengan kehamilan dari sisi islam dan Sunah-sunah setelah bayi lahir, seperti aqiqah, mentahnik dan lainnya.. :)

Ini beberapa buku yang  akan saya baca insyaallah.

gambar dari sini

You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of