Ibu di Rumah Butuh Skin Care Nggak Sih?

9:06:00 PM

Saya baru tahu kalau ada yang namanya International Lispstik Day, tadi tahunya pas nggak sengaja lihat instagram beauty bloger. Saya sendiri baru belakangan ini aja berani pake liptint itupun di rumah, dulu ngerasa bibir saya kayak dilem aja kalau pakai lipstik, jadi kaku. Terus merasa aneh aja jilbab gede tapi lipstiknya merah darah. Pernah sekali pas mampir makan di ayam lalapan dekat rumah, saya kaget pas ngelihat mba mba  jilbab gede dengan lipstik tebal, eye liner, dan yang paling bikin syok adalah bulu mata palsunya. Ya Allah, 😅

Nah ngomongin lipstik dan printilan wajah, saya jadi ingat pertemuan saya dengan teman lama beberapa tahun lalu, pas ketemu saya sempat terkesima, masyaallaah dia jadi kinclong banget, padahal dulu jaman smp kami sama-sama item kusam sampe pernah dikira pembatu rumah tangga sama penjual somay yang sering keliling komplek, pas saya tanya kamu pakai susuk apaan jadi bening gini? dia jawab pakai susuk daon kelor. Trus dia lanjut lagi buat cantik butuh modal coy. Dan benar aja, saya dibuat kaget lagi pas dia ngeluarin tas make up nya.

Waktu berlalu, saya masih pada prinsip dahulu kala 'jelek mah jelek aja nggak usah banyak gaya' dan mencukupkan diri dengan sabun cuci muka yang dijual di warung. Muka saya masih dengan kekusamannya, sedang teman saya itu makin bening, segar, dan tentunya bikin saya mau juga kayak dia. Salah satu ikhtiar yang saya lakukan, pernah waktu awal-awal kerja saya pakai krim dari dokter, pertama diolesin kemuka saya harus pakai dua kipas angin, muka saya jadi panas banget, beberapa hari kemudian kulit saya terkelupas, setelah nggak make krimnya, muka saya item kusam lagi. Tobat.

Setelah empat tahun menikah, umur saya udah kepala tiga, mulai deh ada pikiran wah kalau nggak ngelakuin sesuatu bisa-bisa saya dikira kakak dari bapaknya Ruwaid nih. 😅😂  Mulailah saya rajin baca-baca gimana caranya biar muka nggak kusam, bisa cerah, dan kesimpulannya cantik emang butuh modal dan harus ngeluangin waktu untuk ngerawat diri.

Saya juga sempat iri juga sama ukhty-ukhty yang kata mereka kosmetiknya cuma wudhu, masyaallah, saya udah rajin wudhu padahal tapi muka masih bruntusan. Dari sini saya mulai menerima kenyataan kalau perawatan muka saya nggak cukup hanya dengan dicuci, akhirnya awal tahun kemarin saya beli serangkaian perawatan muka setelah mecahin celengan yang saya simpan-simpan selama 12 purnama. Alhamdulillah kata suami saya sih muka saya jadi cerah apalagi kalau tanggal muda. Hahaha. Efek yang paling saya rasain setelah rajin ngerawat muka adalah makin sayang sama diri sendiri.

Sebenarnya skin care dibutuhin nggak sih sama ibu rumah tangga biasa yang di rumah aja kayak saya, nggak kemana-kemana? tadinya saya pikir nggak perlu-perlu amat, naik level jadi perlu saat nyadar kalau muka saya jadi lebih tua dari suami, naik level lagi jadi perlu banget saat tahu kalau kulit juga akan mengalami penuaan dan bisa jadi akan rusak saat nggak di rawat baik-baik, seperti tanaman kali ya analogi sederhananya, harus dirawat agar mekarnya tahan lama. :D

Jadi skincare bukan cuma gaya-gayaaan, skin care sederhananya buat investasi juga, selain bikin kulit wajah lebih sehat, merawat diri juga bagian dari upaya kita menjaga amanah dari Allah berupa tubuh kita dengan segala komponennya. Menjadi ibu rumah tangga yang seharian di rumah bukan berarti nggak butuh skin care, justru lebih butuh kata saya, karena sesungguhnya jagain jemuran setiap hari bisa mempengaruhi kerutan pada wajah 😅

Yang sempat bikin saya takjub saat ngomongin skin care dan teman-temannya, saya baru tahu ada loh ada sebagian perempuan yang ngoleksi gincu, pengen beli-beli terus setiap kali ada yang baru, gincunya sampai sekodi, itupun warnanya ada yang dobel-dobel, skin carenya jangan ditanya banyaknya, setiap kali lihat produk baru yang dipakai para beauty bloger langsung kepalanya nyutnyut karena pengen juga, hehe, sampai pernah suami teman cerita kalau istrinya beli kulkas baru buat nyimpan krim-krim siang malamnya.

Kesimpulannya skin care nggak harus heboh dan mahal kok, walaupun udah pasti kualitas SK II pasti beda sama sabun pepaya, intinya cari yang cocok diwajah dan dompet. Emang cantik selain butuh modal, butuh kelapangan dada juga, ya nggak usah juga dipaksain pengen cantik, yang paling penting bisa meneduhkan hati suami. Ehm.

Jadi postingan ini nggak ngasih solusi samsek atau ngasih tutorial skin care, hanya cerita-cerita saja sekalian nyari teman newbie dalam urusan merawat muka, biasanya suka minder duluan kalau nanya yang udah jago nih. Sampai sekarang muka saya cerahnya hanya ditanggal muda aja😅

Cerita yuk apa rahasia wajah cerahmu? apa sama kayak saya akan cerah banget saat tanggal muda😅😂

You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of