Liburan Akhir Tahun Nanti Ke Taman Syurga Aja!

1:22:00 AM


Di sini ada yang bingung nggak liburan akhir tahun nanti mau ke mana? atau jangan-jangan udah nyusun itenerary untuk liburan? atau masuk club anak rumahan seperti ogut? hehe. Masyaallah, yang udah ada jadwal liburannya semoga dimudahkan ya, dan yang belum dengan berbagai alasan nggak usah baper, kita satu team kok, team liburan di rumah aja.

Untuk team liburan di rumah aja gimana kalau kita liburannya ke taman-taman syurga aja, taman paling prestisius di muka bumi, satu-satunya taman yang menjanjikan ketenangan, dan pengunjung taman itu akan dimohonkan ampun oleh seluruh penghuni langit dan bumi, bahkan semut dan ikan pun ikutan. Sekarang coba bayangin ada berapa banyak ikan teri, ikan kakap, ikan kembung, dan ikan yang lainnya, belum lagi semut, belum burung-burung, Allahu akbar. Mereka semua memohonkan ampun untuk kita tanpa perlu kita menghibah.

Dan tahukah untuk masuk taman itu hampir seluruhnya nggak pake bayar, kalaupun ada yang berbayar, bayarannya akan kembali ke kita lagi berupa pahala. 

Lalu taman syurga itu ada di mana? 

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu mengambarkan bahwa Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “jika kalian melewati taman-taman surga maka singgahlah dengan senang.” Para sahabat bertanya, “Apakah taman-taman surga itu?”Beliau menjawab, Majelis -Majelis Ilmu" (HR. at-Tirmidzi dan lain-lain)
Sebenarnya masih ada banyak keutamaan lainnya, tapi satu keutamaan ini aja harusnya udah memotivasi kita untuk semangat nyari majelis ilmu. 

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, "Barang siapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu maka Allah memudahkan jalannya menuju Surga. Sesungguhnya para Malaikat membentangkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu karena ridha atas apa yang mereka lakukan. Dan sesungguhnya orang yang berilmu benar-benar dimintakan ampun oleh penghuni langit dan bumi, bahkan oleh ikan-ikan yang berada di dalam air"( HR. Abu Dawud dan lain-lain)
Nah coba deh ingat-ingat dosa sepanjang tahun ini sudah sebanyak apa, lalu bayangin lagi saat kita mampir ke majelis ilmu dosa-dosa itu auto kehapus. Masyaallah!
Liburan ke taman syurga bisa kita masukan ke dalam list destinasi liburan kita akhir tahun ini, nggak lama kok, nggak harus macet-macetan juga, cari yang dekat-dekat aja, atau kalau ada rejeki bisa mendatangi yang jauh sekalian, langsung pada ahli ilmu yang nasehatnya paling pas dihati kita.
Yuk cari dari sekarang yuk, di mana majelis ilmu yang bisa kita datangi saat liburan nanti. 
Semoga dimudahkan ya.
Sumber gambar: https://id.pinterest.com



You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of