Mencari Dokter Anak di Kota Ambon

9:16:00 AM


Merasa kuatir seperti kebanyakan orang pada umumnya yang akan pindah ke tempat baru saya rasakan betul saat memutuskan untuk ikut suami ke kota Ambon. Kekuatiran yang saya rasakan ada macam-macam, karena banyakan kuatir jadinya dari jauh-jauh hari saya sudah kepo, hehe. Salah satu yang saya kepoi adalah dokter anak yang bagus di kota Ambon. Alhamdulillah dari hasil nanya-nanya saya dapat satu nama, Dr Emmanuela. 


Bagus nggaknya belum saya buktikan sih. Alhamdulillah setelah di Ambon saya mengantar anak saya imunisasi ke dokter Emmanuela. Bagus nggak? baguuuuuus banget. hehe. Malah kalau mau dikasih rangking, dokter anak yang saya temui di Ambon adalah dokter dengan keramahan dan pelayanan terbaik yang pernah saya temui.


Berbekal pengalaman saya ini, saya menepis kekuatiran salah seorang kenalan kami yang istrinya tidak diizinkan orang tuanya pindah ke Ambon karena banyak kekuatiran, salah satunya kesehatan anak. Jadi untuk teman-teman yang ingin pindah atau pindah dengan terpaksa ke Ambon, tenang sudah kaka, disini su aman. hehe


Selasa kemarin saya mengantar Ruwaid ke Dokter Emmanuela untuk Imunisasi Influenza. Ini kunjunngan ketiga kami ke klinik beliau, Klinik Happy Kids. Dokter Emmanuela selain praktek di klinik Happy kids, beliau juga praktek di beberapa RS di kota Ambon. Kami memilih untuk membawa Ruwaid ke klinik. Suasana kliniknya nyaman dan penuh ranjau untuk anak, kliniknya di lengkapi dengan toko perlengkapan bayi, makanan, dan mainan, jadilah anak-anak yang kesana nggak luput minta jajan. hehe. Selain toko, ada juga tempat bermain yang disiapkan untuk anak. Setiap kali ke sana saya sama suami bisik-bisik, dokter mannuela panen tiap hari nih, selain pasiennya banyak, yang jajan juga banyak.

Untuk pelayanan dokter Mannuela saya kasih jempol, biasanya kan dokter-dokter meriksa pasien dengan kecepatan kilat alias cepat banget, beliau beda, psikologi pasien bisa beliau kuasai dengan tutur beliau yang lembut, malah ada anak teman yang memanggil dr Manuella dengan panggilan dokter baik hati. Kita juga diberi kesempatan bertanya apa saja. :)



Untuk Fasilitas juga lengkap, yang imunisasi tambahan juga ada di klinik Happy kids. Setiap kali bertemu dokter Manuela pasti bawaannya saya terpesona, cara ngomongnya ke anak nembus ke hati, pujian yang diberikan ke anak juga nggak dibuat-buat. Pokoknya top deh. 



Untuk teman-teman yang lagi nyari dokter anak di Ambon ini ya alamatnya.

Klinik Happy Kids, Jl Pitu Ina Karang Panjang - Ambon. Telpon (0911) 354565. Prakteknya Senin-Jum'at pukul 09.00-14.00, Sabtu Jam 12 siang, biar lebih di telfon aja dulu.

Semoga bermanfaat ya, sehat-sehat terus untuk anak anak Indonesia :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Mom, makasi banyak ya reviewnya. Dokter manuela ini pro RUM kah mom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 bun.. saya kurang tahu pro atau tidaknya, tapi beberapa kali saya membawa anak ke beliau, obat2an yang diberikan masih wajar menurut saya.

      Delete

I'm Proud Member Of