Tips Bekerja Saat Hamil

14.42.00

Halo.. Halo.. :)

Kehamilan saya sudah memasuki bulan ke 5, alhamdulillah sehat dan tetap setroong naik motor ke tempat kerja, hehe. Rutinitas di kehamilan ke dua ini masih sama dengan kehamilan sebelumnya, tetap bekerja sebagai engineer newbie yang sering banget khilaf dan masih sendiri di sini, karena suami masih sibuk-sibuknya menyelesaikan thesis di sebaraaang sana.

Bisa dibilang, kekuatan saya sudah kembali sepenuhnya di bulan ke 5 ini. Saya bisa bekerja dengan tenang di tempat kerja tanpa harus keringatan menahan mual, badan juga jadi berasa lebih enteng, masih setrong ngecek-ngecek materiaaal elektrik dan gambar yang bejibun, hehe. Sekedar berbagi tips untuk para ibu hamil dengan kesibukan yang sama, barangkali ada yang nanya, hihi, ini beberapa pengalaman saya tetap fit bekerja saat hamil.

1. Banyak jalan.

Pusingnya malah nggak berasa kalau saya banyak jalan, hehe. Selain untuk refresing, jalan juga bisa jadi latihan otot kaki biar kuat. Saya biasanya sengaja memarkir motor lebih jauh dari pintu kantor, sebelum ke ruangan kerja saya juga biasanya berkeliling dulu satu dua putaran dilingkungan tempat saya bekerja.

2. Sarapan dan sediakan cemilan sehat

Harus. Untuk sarapan ini, saya indonesia banget, kalau nggak ketemu nasi bawaannya pusing.Untuk cemilan biasanya saya makan buah aja. Alhamdulillah di ruang kerja ada kulkas, tinggal bawa buah dari rumah, dan di icip-icip saat perut minta di isi.

3. Minum yang banyak

Ibu hamil rawan dehidrasi, belum keringatan yang derasnya ampun-ampun. Minum air putih sangat membantu menjaga stamina.

4. Jangan duduk terlalu lama dan perhatikan posisi duduk

Biasanya setiap satu jam saya jalan-jalan ke luar ruangan, atau minimal ke toilet. Menjaga posisi duduk nggak kalah penting, selalu perhatikan posisi duduk, jangan sampai kaki kegantung saat duduk, begitupun  posisi punggung saat duduk di depan komputer.

5. Jika harus berkendara menggunakan motor

Ini paling ekstrim. hehe. Untuk bagian ini, intinya kita yang paling tahu kondisi fisik kita. Kalau emang nggak sanggup jangan dipaksain, hati-hati selalu ya buibu.

6. Gunakan Pakaian yang nyaman.

Penting banget. Apalagi jika pekerjaan menuntut kita untuk banyak goyang.

7. Hati-hati dan banyak berdo'a memohon perlindungan kepada Allah.

Demikian sharing dari saya, semoga bermanfaat. Mohon do'anya ya.

Mei 2016







You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of