Pernikahan

13.00.00

Siapa sangka  bulan ini menjadi gerbang dari hari-hari barumu kelak, berdirilah dengan berani sebab cerita lama membawa kabar  bahwa kehidupan setelah janji itu penuh romantika. manis sekali.

Akhirnya kau temukan dia atau dia yang menemukanmu. Sama saja. Ah tulang rusuk itu, semoga tepat, pasti tepat, karena bukan kita yang memilih, tapi Dia.

Saat ini, aku yakin kau tak bisa lagi tidur nyenyak, kau tak bisa  lagi menimbang-nimbang, sebab waktu menjadi sempit, tak mau menunggu lagi. Ayo santailah sebab setelahnya akan ada bahu yang tak perlu lagi kau pinjam, bahkan ia akan mengerti dengan sendirinya, kali ini aku yakin kau akan paham tentang cinta yang pernah aku ceritakan, cinta yang bisa menautkan hati walaupun kata tak terucap.

Mungkin saat ini banyak hal yang membuatmu kuatir, orang baru itu berhasil membuatmu resah.hehe

Tak perlu-lah ia sempurna seperti cerita kita di tengah malam buta beberapa bulan yang lalu, biarkan dia sedikit kurang, kehadiranmu akan mengisi kekurangan itu dan ketika kau merasa tak lengkap, maka biarkan ia melengkapinya. Jangan terlalu perkasa sebab aku kuatir ia merasa lemah, namun jangan teralu lemah agar ia tak terbebani, maka sempurnalah.

Pernikahan adalah keberanian untuk melepaskan, melepaskan banyak hal. Setelahnya barangkali kebebasan itu akan sedikit berkurang atau berkurang hampir seluruhnya, cerita ini aku dapatkan dari mereka yang sudah-sudah, cerita ini patutlah kita pertimbangkan namun tak usahlah terlalu percaya, hidup selalu punya celah bagi para pemberani.

Apapun  yang akan terjadi, berbahagialah, rasa itu akan membuatmu bertemu banyak hal, kebahagian-kebahagian kecil, walupun hanya senyum simpul darimu untuknya. Engkau juga akan mendapati  kesetiaan dari waktu ke waktu, pengabdian dan perhatian, bersama dalam suka maupun duka, dalam sempit maupun lapang. Semoga kalian berbahagia dengan kebahagian yang selalu ranum, tak pernah tua walau umur telah jauh beranjak.

Kelak. kesabaranmu pasti akan teruji betul. Sebab, pastilah susah menyatukan dua yang berbeda, suara yang lain, hati yang lain, banyak yang lain, untuk bagian ini  dialah yang pertama kali harus kau ajak bicara, atau biarkan aku sebagai temanmu mengambil sedikit andil, hubungilah aku sesekali, aku akan mengajarimu cara menyenang-nyenangkan perasaan.

Niar tolong jangan lupakan aku :D

Teruntuk  Niar yang sedang berbahagia...

Bekasi, Maret 2012
Hari ini 5 desember 2102, catatan ini diRepost lagi. kata teman saya. bulan ini banyak yang menikah. Paslah. Selamat untuk mereka yang  merayakan cinta di bulan ini.


You Might Also Like

23 comments

  1. Temennya mau nikah tho, selamat ya buat temennya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,,terimakasi...
      maaf komennya baru di balas..:)

      Hapus
  2. "hidup selalu punya celah bagi pemberani..."
    dalem banget maknanya, yeye... dapet kosakata baru lagi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm...

      terimakasi sudah berkunjung kesini,,,
      :)

      Hapus
  3. Nitip selamat ma temennya yang mau nikah sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,insyaALLAH...terimakasi ya,,,mohon do'anya...insyaALLAH hari H nya tanggal 14..
      :)

      Hapus
  4. Suatu hari nanti kalau sahabat saya married saya juga nulis ah :D

    selamat yah buat temannya. semoga jadi keluarga yang samawa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,ayo menulis tentang teman2 kita,,,terimakasi ya uchank atas do'anya..maaf komennya baru di balas..

      Hapus
  5. :):):)
    masya Allah.....
    "Pernikahan"
    _tenang kak, apapun itu, mau puisi, ataupun surat, kalau kita buatnya dari hati pasti akan dilihat juaga dari hati_

    BalasHapus
  6. selamat buat temannya ya?...
    aku yakin dia takkan melupakanmu mbak,,,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ,,ini buat teman baik saya...

      terimakasi mbak atma sudah main kesini...

      Hapus
  7. Barakallah untuk temannya =)

    BalasHapus
  8. ikutan ngucapin selamat ya buat temannya yang mau nikah. :D
    Ada event buat para blogger nih, hadiahnya Samsung Galaxy ACE dan uang tunai.

    BalasHapus
  9. iya terimakasi...
    terimakasi juga untuk infonya..

    BalasHapus
  10. pernikahan memang menjadi jalan hidup X)
    selamat bwt teman kk yg dlm menempuh hidup baru.
    klo kk kpn? *wink*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...terimakasih..
      klo saya gak tau deh..gak ada yg tau kecuali Allah..pak penghulu juga gak..hehe

      Hapus
  11. selamat ya untuk temannya...semoga berkah...
    pasti beliau "yakin akan sabdanya dan selalu senantiasa bersabar"
    :)..
    trus kaka kapan...????
    ditunggu tulisan nya dan undangan serta tiket gratisnya...:)

    BalasHapus

I'm Proud Member Of