Desember

12:27:00 PM

Pagi ini menjadi pagi yang teduh. Semoga hari yang telah berganti membawa harapan baru.  barangkali saya butuh tantangan mizone agar tak gampang ngantuk. Ada yang salah atau sudah benar tapi akhir-akhir ini saya begitu gampang tertidur, Sedikit-sedikit ngantuk, membaca buku hanya sesekali saja, keseringan  rindu pada bantal dan teman-temannya,  menjadi lebih sering mengingat kampung  dan orang tua.

Pagi ini sempat terpikir juga, andai semua yang kita inginkan tercapai maka akan sedikit merepotkan. Iya, pasti tak ada lagi yang mau jadi tukang parkir,  pemulung,  atau tukang ojek.  Kesempatan kita untuk bersabar juga jadi lebih sedikit, selain itu, kita pasti kebingungan mencari siapa yang mau disedekahi  lagi karena semua orang mau jadi orang kaya saja.


*****
Pagi ini, Saya sudah berniat untuk tak berargument tentang kelemahan orang lain.  Niat ini rupanya bersambut, bukan Saya yang berbicara, tapi lawan  bicara Saya yang beragument panjang lebar tetang kelemahan orang lain. Diam-diam Saya menikmatinya. Gagalah sudah niat baik yang sudah terpatri pagi tadi.  Ini benar-benar ujian!

Kalau mau diperhatikan , niat-niat baik tak selalunya berjalan mulus, pasti ada saja halangannya.

Wahai diri, tak usah berkecil hati, itu wajar  saja, untuk melihat seberapa serius dirimu menjaga niat.

Baiklah, mari perbaiki niat lagi.

*****
Bekerja adalah ibadah, harusnya ini sudah cukup memotivasi , agat tak malas-malasan dalam bekerja. Pagi ini, Saya coba bertanya pada om google, apakah gerangan tips agar senantiasa semangat belajar. Ada banyak tips, salah satunya belajar dengan ikhlah. Ikhlas, kata ini sungguh berat.

Bekerja kantoran itu banyak membosankannya. Andai ada pekerjaan yang menugaskan karyawannya untuk jalan-jalan  mengunjungi tempat-tempat wisata, pastilah  menyenangkan.hehe..*ngarep

Beberapa hari yang lalu ,Saya terharu melihat  laki-laki  tua yang berjalan sempoyongan menjajakan kasur di komplek Perumahan. Kasur , Saya tidak habis pikir, biasanya yang di jajakan berkeliling itu berupa gorengan dkk nya. di kota ini, ada yang berpenghasilan hingga ratusan juta rupaih perharinya, tapi disudut yang lain , untuk mendapatkan uang 20 ribu rupiah saja susahnya bukan main.

Bersyukurlah jadi kita...

*****
Akhir-akhir ini , banyak teman-teman yang bercerita tentang kegelisahan hati karena  memikirkan siapa kelak yang akan menjadi pendamping hidupnya. Saya pun terkadang penasaran, ingin tau juga. Paling minimal tau huruf depan dari namanya.hehehe. Semoga ia baik, walaupun Saya kurang baik.

Rasa sayang dan perhatian, diawal-awal biasanya jauh lebih hebat, seperti Saya yang menjaga motorku dengan baik sekali diawal-awal, kebersihannya terjaga betul, biarlah Saya berputar agak jauh agar ia tak lewat jalan becek. Sekarang, sudah agak berubah, Saya sering menggunakan jasa hujan untuk membersihkannya, sengaja hujan-hujanan sekalian cuci motor gratis.hehehe. Semoga  untuk cinta yang lain tak begini..hanya manis diawal-awal.

*****
Kemarin, banyak yang mengomentari kekalahan Indonesia dari Malaysia. Komentar yang paling lucu datang dari teman koossan waktu kuliah dulu “main bola saja kalah, apalagi kalau perang”. hehe. dimana-mana komentator itu selalu lebih hebat. Bisa berbicara sesuka hati, seperti ia yang paling tau. ah teman, kita harus lebih hati-hati lagi dalam  berkomentar. eh kalau kita yang main barangkali bukan dua kosong, tapi banyak kosong..

Catatan ini sungguh panjang dan acak-acakan..hehehe*biarkanlah..

Oh diriku, semangatlah!!!

 3 Desember 2012



You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of