Ode Susahnyo mencari Kerja..

19.12.00

Sebenarnya, tak ada niatan untuk menuliskan kisah semangat hari sabtu - ahad kemarin. tapi setelah saya pikir-pikir, menimbang-nimbang dan terputuskanlah ada baiknya ditulis saja agar para pelakon kisah semangat hari sabtu-ahad lalu bisa mengingat kembali hari itu jika sudah sukses dan memiliki banyak perternakan uang.

Jadi ceritanya, hari sabtu Lalu saya dan indri menunggui teman-teman dari Makassar yang ikut tes kerja . proses menuggu  tidak membosankan seperti menunggu yang biasanya. Kami sempat berkeliling tanah abang. disana jualannya hampir seluruhnya adalah pakaian. *info nggak penting

Acara tes pun selesai. kami sempat kebingungan mencari teman-teman kami yang ikut tes. Ternyata mereka menunggu di tempat duduk panitia..hehe. sebenarnya saya sempat melihat mereka dari belakang, saya tak mendekat karena saya pikir mereka panitia.

Teman-teman saya ini sungguh semangat, mereka menyebrangi lautan untuk mengikuti tes kerja. 

*******************
Supir taksi : Mau kebandara ya mbak?
saya : Nggak pak
Supir Taksi:oh kirain kebandara soalnya bawa travel bag.
Saya :nggak pak. ke Hotel pullman ya pak.
Supir taksi : mau nginap disana mbak 
saya : nggak pak , sampai depannya aja.saya mau nunggu bis disana.
supir taksi :-_-'

Percakapan di atas adalah bagian dari kisah Pencarian kerja di ibukota .o iya,  sedikit info , dimasa-masa pencarian kerja waktu serasa bergerak cepat . tau-tau sudah setahun saja menganggur . tau -tau sewa kos-kossan sudah tak ada dan harus segera angkat kaki..hehe.nasib..nasib..

*******************
 Mengenai pencarian kerja.. ada pesan moral yang ingin saya sampaikan untuk mereka yang sudah bekerja dan masih sering galau saat mendangar gaji orang lain lebih banyak

Dengarkanlah...

Mencari kerja di jaman sekarang sungguh susah.

Saya, barangkali bukan cuma saya saja yang harus mengirimkan berlembar-berlembar lamaran kerja dan karena sudah kebanyakan akhirnya lupa kalau sudah pernah melamar. sibuk mencari job fair kesana kemari, apa kau tau juga kalau menunggu pengumuman tes kerja itu lebih menyesakan dada dari menunggu kekasih yang tak datang-datang atau mendapat alamat palsu..#loh...hehe

iya, jadi berhenti lah mengeluh.

kalau gajimu belum banyak, masih banyak yang belum bergaji di seusiamu.

kalau pekerjaanmu memusingkan, masih banyak yang lebih pusing lagi mencari kerja.

kalau belum dapat kerja, maka santai saja.. untuk para perempuan insyaAllah tak akan menganggur selamanya. menikahlah, maka kau akan mendapat pekerjaan. pekerjaan sebagai ibu rumah tangga jelas lebih mulia..*banyak yang protes..

dan Untuk para lelaki, untuk kalian ...kalian harus lebih serius lagi!!

17 September 2012
*Hotel Pullman ,hotel mewah yang ada disekitaran bundaran HI









You Might Also Like

17 comments

  1. maaf kalo oot.. kalo sekiranya mau coba kerja, dan jika kerjanya itu hanya dengan mengandalkan internet dan juga laptop/dekstop.... coba mampir ke asian brain :) | hanya info. dan cobalah keajaiban2nya :D

    BalasHapus
  2. Aku jadi ingat saat cari kerja menyebar lamaran seantero nusantara hampir 100 lamaran, tapi Alhamdulillah ada bbrapa yg dipanggil hehe...

    Tetap semangat sobat :)

    BalasHapus
  3. ada yang terlupakan mbak kenapa tidak coba menciptakan pekerjaan sendiri, eh ini pun bikin pusing, pekerjaan bidang apa dan modalnya dari mana,
    salam bloger saja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..
      semoga bs jd pengusaha sukses yg sholeh..

      Hapus
  4. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  5. ahahaha.. semangat para pencari kerja. bersyukurlah yang sudah bekerja :D

    BalasHapus

I'm Proud Member Of