Tanah Kampungku

22.40.00

Tak Perlulah engkau berkeliling dunia untuk membagi apa yang telah kau dapatkan. Sebab berbagi, apapun itu selalu saja memberikan pelajaran, paling minimal melatih diri untuk memberikan apa yang kita miliki. Nasehat ini muncul begitu saja sore ini dan memotivasiku untuk membagikan sesuatu.

Bingung juga, kira-kira apa yang mau saya bagikan. Setelah berpikir sebentar, foto-foto dalam kamera butut saya menjadi pilihan terakhir.  Semoga dapat menghibur atau apalah.. selamat menikmati. Cekidot..


Ini sedikit gambaran Langit sore di kampung saya..awan seperti beriringan. Subhanallah

"Dialah Allah Yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendakiNya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat air hujan keluar dari celah-celahnya; maka, apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambaNya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira" (QS.30:48) 

Hasil jepretennya tidak terlalu bagus. Setelah acara foto-foto ini kamera saya harus diistirahatkan.

Kamera saya telah rusak dengan tenang.
semoga saya mendapat ganti yang lebih baik..


Ini adalah tempat peristirahatan petani rumput laut. rumah-rumah sederhana seperti ini hampir ada disepanjang pesisir pantai dekat desaku. menarik.langit dari tempat ini seperti dapat dijangkau.perahu para nelayan dengan bebas mengitari lautan...

 "Dan Dialah Allah yang menundukkan lautan (untukmu) agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar, dan kamu mengeluarkan dari lautan perhiasan yang kami pakai. Kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari (keuntungan) dari karunia-Nya supaya kamu bersyukur" (QS.An Nahl ayat 14)
 

Dibagian ini saya ikut berfoto bersama anak-anak pesisir, tadinya ingin di upload tapi tidak jadi. saya tidak PD.hehe..tapi langitnya cantik kan?

kalau mau kesini..hubungi saya saja..harga bisa nego..hohoho..*Bercanda
Rumah saya siap menampungmu teman dan saya bersedia jadi guide.
 

Gambar ini.nampak bahagia..iya sangat bahagia, pohon kelapanya miring.
konon katanya itu mengikuti matahari..tanya om google kalau tak percaya..


“Demi matahari dan cahayanya di pagi hari. Dan apabila bulan mengiringinya." (QS. Asy-Syams ayat 1-2)

Pembukaannya sudah terlampau panjang, perkenalan juga sudah agak jauh tapi ada yang kelupaan..saya lupa memjelaskan dimana gerangan tempat yang telah saya jelaskan. tempat ini adalah kampung saya. 

kampung saya terletak dipesisir pantai wakatobi, Sulawesi tenggara. Disana, dimana-mana ada laut, sejauh mata memandang asalkan keluar rumah.


Sebagai Penutup, harusnya,besar harapanku untuk menunjukan gambar langit dimalam hari. sayang kamera saya tak sanggup menangkap gambar bintang-bintang di Malam hari.

Sedikit info lagi, langit malam ditanah ini sungguh indah. Saya tak punya bukti untuk meyakinkanmu..makanya berkunjunglah ke kampung saya ..hehe..Alhamdulillah segala bagi Allah atas segala nikmat yang tak berkesudahan.

"Dia-lah Yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu. Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanaman-tanaman; zaitun, korma, anggur, dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya, pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan. Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami-(nya), dan Dia (menundukkan pula) apa yang Dia ciptakan untuk kamu di bumi ini dengan berlain-lainan macamnya. Sesungguhnya, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang mengambil pelajaran. Dan Dia-lah Allah yang menundukkan lautan (untukmu), agar kamu dapat memakan darinya daging yang segar (ikan), dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari (keuntungan) dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur. Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk, dan (Dia ciptakan) tanda-tanda (penunjuk jalan). Dan dengan bintang-bintang itulah mereka mendapat petunjuk. Maka apakah (Allah) yang menciptakan itu sama dengan yang tidak dapat menciptakan (apa-apa)? Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?" (QS. An-Nahl, 16: 10-17)


Agustus 2012
Teman-Teman seiman dan setanah air..Taqabbalallahu minna wa minkum, Mohon maaf lahir &batin..(maaf sudah telat sangat, dikampung susah internetan )







You Might Also Like

3 comments

  1. Suasananya teduh ya kak, enak untuk waktu menulis kayaknya.

    BalasHapus
  2. semoga ada kesempatan berkunjung ke wakatobi..
    penasaran liat secara langsung.

    BalasHapus
  3. loh?
    aslinya mana toh?

    kok isinya pantai semua?

    salam kenal ya.. :D

    BalasHapus

I'm Proud Member Of