Belajar Apa Tahun Ini?

9:54:00 PM



Bismillah. Mendekati akhir tahun ini kegiatan yang paling sering saya lakukan saat Ruwaid tidur adalah baca-baca buku jurnal harian, masih setengah nggak percaya tahun ini akan segera habis dan resolusi yang saya buat di awal tahun masih ada beberapa yang belum kesampaian, harus dikebut nih. hehe

Tahun ini belajar apa? Masih terus belajar biar betah di rumah, walaupun kadang masih suka migren kalau nggak keluar seharian (walaupun cuma ke warung😅). 


Selain masih terus belajar gimana caranya biar tetap produktif dari rumah, tahun ini saya mengikuti Kajian Kitab:"Tadzkiratus Saami wal mutakallim Fii Adabil’Alim Wal Muta’alim" (Adab Penuntut Ilmu dan Adab Para Ahli Ilmu) Karya Ibnul Jama'ah yang dibawakan oleh ustadz Nuzul Dzikri. Saya nonton kajiannya di youtube, sudah pertemuan ke 38, Masyaallah pembahasannya baguuuuuuus, ringan, dalem, dibeberapa bagian berhasil bikin hati saya terpukul.

Sangking bagusnya rasanya ingin saya sampaikan ke semua orang untuk ngikutin kajian ini, alhamdulillah, sahabat saya, innah juga ngikutin, kami sama-sama dibuat terpesona, Masyaallah ada banyak ilmu dan yang paling bikin terharu tuh saya berasa diajak untuk melihat lagi hati saya sampai ke dalam-dalamnya.

Tadinya saya nonton kajian ini nggak berurut, saya pilih yang judulnya bagus-bagus, tapi semakin diikutin semakin bikin nggak mau berhenti. Akhirnya karena penasaran saya mulai tonton dari pertemuan pertama. Untuk teman-teman yang baru ngikutin bisa dilihat di chanel youtube Ustadz Nuzul Dzikri, ada beberapa kategori, untuk pembahasan kitab "Tadzkiratus Saami wal mutakallim Fii Adabil’Alim Wal Muta’alim" bisa dilihat dari judul kajian yang ada nomernya. Potongan-potongan kajiannya juga bisa dilihat akun ig ustadz nuzul dzikri.

Kalau mau beli kitab yang dibahas gimana caranya? kemarin saya ikutan PO di ig Pustaka Al ihsan, coba dihubungi aja ya, info terakhir PO nya udah tutup tapi siapa tahu buka lagi. (Karena nyebar-nyebarin info kitab dan kajian ini di grup-grup wa, saya sempat dikira jualan😅 padahal nggak sama sekali)



Saya sampai nggak tahu harus gimana nyeritain kajian ini, saya yakin kalau saya ceritain pasti nggak akan sama bagusnya dengan ngikutin sendiri. Ayo di nonton ya! Saya yakin, kamu akan seperti saya, dibuat bersyukur karena tergerak untuk mengikuti kajian ini.

Barakallahu fiik :)


You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of